Selamat datang meow... Semoga ada artikel yang dapat bermanfaat untuk Anda.. meow... Salam kenal.. meow..meow..

Selasa, 05 Juni 2012

penerapan Komputasi

Penerapan komputasi dalam kehidupan sudah sangat banyak. Komputasi sangat membantu dalam mepermudah pembelajaran, diagnosa, analisis dan lain-lain. Beberapa bidang yang sudah ada penerapan komputasi antara lain:

Bidang pendidikan
Pada bidang pendidikan komputasi telah menjadi bagian penting didalamnya. Ilmu komputasi membantu dalam mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan.
misal pada pelajaran matematika, ilmu komputasi diterapkan sehingga anak didik dapat belajar dengan mengerjakan soal-soal matematika pada komputer.
misal pada software belajar matematika : Microsoft Mathematics 4.0

Bidang seni
Salah satunya adalah pembuatan hologram contohnya adalah Hatsune Miku

Hatsune Miku adalah penyanyi virtual. Namanya sendiri kira-kira artinya “suara pertama dari masa depan”. Hatsune Miku adalah seorang vocaloid, atau program synthesizer bernyanyi yang dirancang dengan menggunakan tekhnologi komputer.
Vocaloid yang berasal dari kata “Vocal” dan “Android” mampu  menciptakan suara dengan input text. Teknologi ini mulai digunakan pada tahun 2004, dan figur Hatsune Miku lahir pada tahun 2007 dari perusahaan Yamaha.

Hatsune Miku bukan hanya ada di internet, namun juga menggelar konser secara Live. Ia tampil di panggung dengan menggunakan teknik hologram sehingga gerak tubuh dan nyanyinya terlihat nyata.
salah satu konsernya telah diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Bidang kedokteran
Telemedicine adalah layanan kesehatan yang dilakukan dari jarak jauh (Telemedicine is health care carried out at a distance)
Telemidicine adalah transfer data medik elektronik dari satu lokasi ke lokasi lainnya (telemedicine is the transfer of electrical medical data from one location to another)
Telemedicine adalah praktik kesehatan dengan memakai komunikasi audio, visual dan data. termasuk perawatan, diagnosis, konsultasi dan pengobatan serta pertukaran data medis dan diskusi ilmiah jarak jauh.
salah satu contoh telemedicine adalah konsultasi dokter secara online misal pada http://konsultasikesehatan.com/

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar