Selamat datang meow... Semoga ada artikel yang dapat bermanfaat untuk Anda.. meow... Salam kenal.. meow..meow..

Senin, 18 Juni 2012

Cloud Gaming

cloud gaming adalah dimana kita dapat memainkan game tanpa perlu lagi menginstal permainan video yang kita ingin mainkan atau bahkan kita tidak perlu memperbaharui komponen computer kita yang biasanya dibutuhkan untuk menjalankan sebuah permainan video.

mungkin antara online gaming dengan cloud gaming hampir sama yang membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan, tapi harus dilihat bahwa dalam cloud gaming tidak perlu adanya instalasi apapun untuk menjalankan aplikasinya. Yang dibutuhkan hanya sebuah web browser atau sebuah aplikasi client  khusus yang ringan dan berfungsi untuk memberikan daftar aplikasi atau permainan yang ingin dimainkan.
pada online gaming harus diinstall dulu permainan video sebelum dimainkan dan bila ada perubahan dalam permainan video tersebut maka pemain diwajibkan mengunduh patch yang akan diinstal ke komputer kita sebelum bisa dimainkan. Namun pada permainan video yang berbasis cloud gaming, perubahan apapun dalam permainan video tidak membutuhkan kita untuk mengunduh patch terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

keuntungan dari cloud gaming adalah tuntutan spesifikasi komputer yang tidak terlalu tinggi karena permainan yang dimainkan berjalan di server bukan di komputer pemain. Namun diwajibkan untuk memiliki kecepatan internet yang sangat cepat dan stabil agar dapat dengan lancar memainkannya karena pada dasarnya seperti komputer yang sedang melakukan streaming video.


penjulan clud gaming dilakukan dengan menjual beberapa judul permainan yang akan dimainkan, namun juga terdapat metode game on demand dimana pemain hanya membayar permainan yang dimainkannya saja. Tapi ada juga yang gratis dengan system in-game-advertising seperti yang dilakukan oleh GAIKAI.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar